Ocim
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tudung Fatimah Syahrini

Tudung Fatimah Syahrini
Beberapa saat yang lalu Syahrini kembali membuat geger ranah Media sosial, hal ini dipicu dari foto yang dia unggah di akun istagram @Princessyahrini yang memamerkan busana muslim serba kuning yang ia sebut dengan Tudung Fatimah.
 
Sensai memang tidak pernah lepas dari sosok Syahrini.Entah hal tersebut merupakan bagian dari management popularitas atau merupakan hal spontan, gimmick yang dikeluarkan oleh penyanyi wanita berdarah Sunda ini tak jarang menjadi buah bibir banyak orang.
 
Sebut saja istilah `Bulu Mata Anti Badai`, `Jambul Khatulistiwa`, dan istilah-istilah lain dari penyanyi yang bernama asli Rini Fatimah Jaelani ini menjadi kosakata hits di masyarakat. Pada Ramadan beberapa tahun lalu, Kaftan Syahrini menjadi tren busana muslim masyarakat Indonesia. Ramadan kali ini, Syahrini muncul dengan Tudung Fatima. Tudung Fatima Syahrini–diberi nama sesuai dengan nama asli nya.
 
Dari foto yang diunggah penyanyi kelahiran tahun 1982 ini ke akun Instagram bertuliskan “Tudung FatimaSyahrini for Ramadan Kareem”. Dalam foto tersebut, Syahrini tampak memakai busana serba kuning bermodel gaun panjang lengkap dengan tudung kepala. Foto ini mengundang banyak komentar negatif.
 
“Ya ampuuun tante kalo pake baju bisa gak di longgarin lg? Percuma baju panjang gitu tp msh ketat ckckxk” tulis pemilik akun Instagram fafaamizyx. Ukuran yang terlalu ketat sehingga mempertegas lekuk tubuh dari pakaian Ramadan-nya adalah hal yang disoroti oleh banyak orang.
 
Selain itu Ada yang mengatakan bahwa mantan pacar Anang Hermansyah tersebut mirip tokoh kartun Pikachu.
 
Ada juga yang menyamakan Syahrini dengan ekstrak kulit pisang, dan beberapa juga mengklaim busananya tidak sesuai dengan aturan berpakaian wanita muslim, yang mewajibkan wanita menutupi semua aurat dengan busana yang longgar serta tak memperlihatkan rambut sama sekali.
 
Tudung Fatimah Syahrini Bukan Busana Muslim
 
Menurut seorang perancang busana muslim ternama di Indonesia, Dian Pelangi, busana Syahrini bukanlah busana muslim. “Dalam tulisan, Syahrini mengatakan tudung, bukan kerudung. Nah, itu jelas bukan busana muslim, dan sah-sah saja sebenarnya,” ujarnya saat peluncuran kampanye sosial kosmetik Wardah di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (16/7/2014) Seperti Dilansir dari Kompas.com.
 
Lebih lanjut Dian Pelangi menjelaskan bahwa walaupun busana kuning yang dikenakan Syahrini menutup aurat, tetapi masih terbilang ketat dan mencetak lekuk tubuh. Jadi, lebih cocok dikenakan oleh para wanita yang masih dalam tahap belajar mengenakan hijab.
“Itu sebenarnya bisa menjadi inspirasi banyak orang,” imbuhnya.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 22 Juli 14 - 12:48 WIB
Dalam Kategori : SYAHRINI
Dibaca sebanyak : 1261 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback